Kamis, 16 Oktober 2014

cara membuat amplop di word 2007


Cara Membuat Amplop Surat Dengan Microsoft Word 2007

Share:
0
0
Amplop menjadi kebutuhan yang vital bagi sebuah instansi, karena mutlak digunakan untuk menyampaikan udangan maupun surat penting. Tampilan amplop yang rapi serta desain juga tak kalah pentingnya karena mencerminkan profesionalitas instansi. Sehingga, ketika akan mengirimkan surat/undangan, ada baiknya keterangan pada amplop diketik menggunakan komputer. Yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana cara membuat amplop surat dengan microsoft word 2007 ? sebenarnya caranya sangat mudah, hanya saja belum banyak yang mengeksplore fungsi serta kemampuan MS word 2007.
Sebagai jawaban atas masalah di atas kali ini kami akan memberikan tutorial membuat amplop surat. Yang harus diperhatikan ketika akan membuat amplop surat ialah ukuran amplop yang akan dicetak. Ukuran amplop baiknya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Kemudian ukur dimensi amplop yang akan dicetak, sehinga bisa disesuaikan dengan tulisan/keterangan yang akan ditulis dengan MS word 2007.Ukur dimensi amplop menggunakan penggaris dalam inchi, kalau sudah diukur dan catat. Langkah selanjutnya adalah langkah utama yaitu setting di microsoft word 2007 berikut tutorialnya:
1. Buka Microsoft Word 2007 dan buat layar kerja/dokumen baru.
2. Lihat menu ribbon dan arahkan pada tools Mailings dan klik menu tersebut.
membuat amplop di word
menu ribbon
3. Arahkan cursors pada logo amplop atau Envelopes kemudian klik pada grup Create.
4. Lalu akan tampil jendela dialog Envelopes and Labels. Arahkan pada option tab Envelopes kemudian isi form yang tersedia, dengan alamat yang akan dituju.
Cara membuat Amplop Surat Dengan Microsoft Word 2007
Envelopes and Labels
5. Selanjtnya klik preview amplop melalui tombol Envelopes Options.
Cara membuat Amplop Surat Dengan Microsoft Word 2007
Envelopes Options
6. Kemudian Anda akan dibawa pada jendela pengaturan amplop. Anda bisa mengatur jenis serta ukuran amplop dengan mengklik Envelopes size sesuaikan dengan amplop yang kita miliki, jika sudah pas lalu kllk OK.
Maka amplop sudah jadi dan siap untuk dicetak. Selanjutnya agar proses printing atau cetak sesuai dengan yang anda inginkan, maka penting untuk mengatur posisi cetak amplop
7. Klik Printing Options.
Cara membuat Amplop Surat Dengan Microsoft Word 2007
membuat amplop di word
8. Pilih Feed Methode sesuai dengan keinginan Anda lalu Klik OK
Itulah cara mudah untuk membuat untuk membuat amplop dengan Microsoft word 2007, semoga dapat membantu anda yang sedang kesulitan untuk membuat amplop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar